Sabtu, 13 Desember 2014

Sisihkan 300 peserta, PPNS Juara III International Welding Competition di Beijing

   Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya kembali mencatatkan sebuah prestasi membanggakan. Betapa tidak, sebagai satu-satunya institusi pendidikan yang unggul dalam bidang pengelasan di Indonesia, PPNS telah membuktikan bahwa pendidikan teknik pengelasan di PPNS mampu bersaing dengan teknik pengelasan dari negara-negara lain.  
  Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan menilai kualitas pendidikannya, PPNS telah senantiasa mengirimkan delegasinya untuk mengikuti ajang kompetisi baik secara nasional maupun internasional.  Untuk itu, PPNS telah mengirimkan salah satu mahasiswanya an. Ekak Novianto (jurusan Teknik Pengelasan) untuk mengikuti 2014 “ARC CUP” International Welding Competition di Beijing pada 3-8 Juni 2014 kemarin. Meski sempat merasa terkendala bahasa dan mesin las yang berbeda, akhirnya Ekak berhasil menyisihkan hampir 300 peserta lainnya yang datang dari 14 negara. Yang cukup membanggakan adalah sebagian besar peserta datang mewakili industri dan PPNS adalah satu-satunya institusi pendidikan yang mengirimkan wakilnya dalam ajang international welding competition ini.
    Pejabat PPNS dan pengurus API juga ikut serta dalam rombongan untuk mengikuti 2014 International Forum on Vocational Education, Welding, and Surfacing. Direktur PPNS yang juga Ketua API-Jatim (Asosiasi Pengelasan Indonesia) menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam ajang kompetisi internasional akan terus berlanjut. Bahkan PPNS merencanakan untuk menjadi tuan rumah International Welding Competition pada tahun-tahun mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar