Sabtu, 13 Desember 2014

PPNS 10 BESAR PIMNAS (PEKAN ILMIAH MAHASISWA NASIONAL) KE-27 DI SEMARANG

    Kamis malam, 29 Agustus 2014 menjadi tonggak bersejarah bagi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Malam itu adalah pengumuman pemenang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-27 di Universitas Diponegoro Semarang. PIMNAS adalah pagelaran akbar yang mempertemukan mahasiswa-mahasiswa terbaik dari seluruh Indonesia yang merupakan hasil saringan dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk berkompetisi dalam bidang keilmiahan. Kegiatan ini sering disebut sebagai pertarungan gengsi antar kampus di Indonesia.
    PPNS mengirimkan 2 tim terbaiknya dalam bidang PKM-K (Kewirausahaan) dengan judul "Nata De Vable" Nata De Vegetable Cemilan Sehat Harga Selamat yang diketuai oleh Ahmad Zuhri Wafa (Program Studi K3) serta judul Raba Kume: Ransel Batik Dengan Kursi Meja, Ransel Multifungsi Yang Praktis Sebagai Solusi Sarana Kegiatan Outdoor yang diketuai oleh Hilda Indah Nur Cahyanti (Program Studi K3).

   Selama tiga tahun terakhir PPNS selalu mengirimkan wakil ke PIMNAS. Pada tahun ini tim PKM PPNS berhasil membawa pulang penghargaan 1 emas dan 1 perak dalam kategori PKMK poster dan PKMK Presentasi. Kedua medali ini disumbangkan dari tim Raba Kume: Ransel Batik Dengan Kursi Meja, Ransel Multifungsi Yang Praktis Sebagai Solusi Sarana Kegiatan Outdoor.

Tentu saja hasil ini membanggakan bagi PPNS karena dari perolehan medali tersebut mengantarkan PPNS menjadi jajaran 10 besar kampus terbaik pada pagelaran PIMNAS ke-27 ini. PPNS menjadi satu-satunya Politeknik yang menempatkan diri di posisi 10 terbaik. Torehan ini adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademika PPNS mulai dari mahasiswa, dosen serta organisasi mahasiswa di PPNS yang saling bersinergi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. 

Berikut adalah hasil 10 besar PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) ke-27 di UNDIP Semarang :

1.Universitas Gadjah Mada
2.Institut Teknologi Sepuluh Nopember
3.Universitas Brawijaya
4.Institut Pertanian Bogor
5.Universitas Airlangga
6.Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
7.Universitas Negeri Malang
8.Universitas Diponegoro
9.Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)
10.Universitas Negeri Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar