Sabtu, 13 Desember 2014

Kembali Dulang Prestasi, Mahasiswa PPNS Meraih Juara II Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional

alt
   Mengantar keberangkatan tim peserta kontes Kapal Cepat Tak Berawak dari PPNS, Pembantu Direktur I Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Ir. Eko Julianto, M.Sc, MRINA memimpin seremonial dengan menggantungkan harapan besar akan kemenangan tim dari PPNS pada ajang bergengsi tingkat nasional tersebut “jaga sportifitas dalam bersaing, tetap semangat dan optimis dan berikan yang terbaik bagi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya” pesan beliau.
alt
    Kontes yang berlangsung 30-31  Oktober melibatkan sejumlah mahasiswa teknik dari seluruh Indonesia. Sebanyak 78 proposal yang diajukan, terseleksi 30 proposal yang berhasil terpilih dari 15 perguruan tinggi terpilih sebagai peserta kontes termasuk PPNS. Kontes yang selenggarakan oleh Universitas Diponegoro tersebut digelar di pantai Kartini Jepara, PPNS mengirim 12 mahasiswa yang merupakan 2 tim gabungan dari UKM Boat Building dan UKM Robotic PPNS yang diketuai oleh M. Ali Yafi mahasiswa Jurusan K3, keberangkatan mereka diikuti oleh  1 dosen Pembina yakni Bpk Norman ST. MT . PPNS sendiri mengikuti dua kategori dalam perlombaan tersebut yakni kategori Otonomus (kapal tanpa awak) dan kategori Enggine (kapal remote berbahanbakar) yang diwakili oleh kapal Water Ice Boat.
alt
    Selama pertandingan berlangsung terdapat beberapa kendala yang dihadapi peserta, seperti kondisi cuaca yang kurang bersahabat, besarnya ombak dan angin yang berubah-ubah membuat peserta harus merubah settingan kapal. Biasanya lomba roboboat dilakukan di danau hanya saja di Indonesia untuk pertama kalinya ini lokasi kontes di pindahkan ke Laut yakni tentunya lebih berat tantangannya Meski demikian, perjuangan Tim PPNS yang lebih dikenal dengan sebutan tim Cakalang tidak sia – sia, mereka berhasil meraih prestasi juara II dalam kategori fuel engine. Atas kemenangan tersebut, Tim Cakalang berhak atas hadiah uang tunai jutaan rupiah serta sertifikat kemenangan yang pasti akan menjadi kebanggaan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar